Arifin B P Spot

" Tidak Semua Benar, Hanya Perlu Anda Pahami "

Tips Mencuci Jersey Sepak Bola Agar Tetap Awet

Kolektor JerseyMungkin beberapa tahun terakhir ini maraknya penjualan jersey sepak bola sangatlah pesat. Tentunya ini sangat menjadi peluang bisnis bagi para pelaku usaha yang mungkin bingung dalam menanamkan modal untuk usaha apa. Karena setiap musim tentu saja jersey sepak bola dari setiap tim di berbagai negara akan selalu berubah-ubah sesuai dengan desain dan filosofi masing-masing. Di Indonesia sendiri perkembangan jersey sangatlah pesat banyak penjual jersey yang menjajakan barang dagangannya dengan persaingan harga yang cukup ketat, banyak kualitas yang dijual seperti Grade Ori, Player Issue, KW Thailand maupun yang Original.

Tentunya seorang fans tim sepak bola memiliki setidaknya beberapa koleksi jersey dari tim kesayangan mereka, tujuannya jelas untuk menunjukkan rasa cinta mereka terhadap tim favorit mereka. Selain itu jersey juga menjadi hal yang cukup bagus jika digunakan dalam keseharian, bahkan banyak orang yang berlomba-lomba untuk sekedar mengoleksi jersey dari tim kesayangan mereka dari tahun-tahun yang bisa dibilang jadul sampe sekarang.

Nah dengan penjelasan diatas tentunya seorang kolektor jersey yang memang suka untuk mengoleksi jersey yang dibilang jadul maupun langka memiliki tips dalam merawat koleksi mereka. Dengan hal tersebut maka saya akan berikan beberapa tips dalam merawat jersey koleksi dalam hal mencucinya, namun tidak hanya para kolektor yang dapat menggunakan tips ini semua pemilik jersey bisa menggunakan tips ini. Tips mencuci sangat penting dilakukan secara benar dan tepat karena kebanyakan bahan jersey itu bahan yang tipis dan banyak sablonan di dalamnya, jika dalam mencuci salah maka akan merusak jersey tersebut. Silahkan ikuti langkah-langkah dalam mencuci jersey yang tepat di bawah ini :

  • Pertama siapkan 2 ember berisi air yang sudah dicampur dengan deterjen
  • Pisahkan warna gelap dan terang pada kedua ember tersebut (jangan dicampur agar terhindar dari kelunturan)
  • Kemudian masukkan setiap jersey yang akan dicuci ke dalam ember tersebut dan diamkan selama maksimal 2-3 menit (tidak boleh lebih)
  • Setelah itu cara mencucinya hanya dengan mencelup-celupkan jersey tersebut sebanyak 10-15 kali
  • Ingat dalam hal ini hanya dicelup-celupkan tidak boleh diperas atau dikucek bahkan disikat karena akan merusak bahan jersey terutama bagian yang disablon
  • Setelah dicelup-celupkan bilas dengan air bersih hingga sisa deterjen hilang dan masukkan ke dalam pelembut dan pewangi pakaian (tidak harus,sesuai selera)
  • Kemudian setelah itu jemur pakaian dalam keadaan yang masih basah artinya jangan diperas sebelum dijemur diamkan saja dalam keadaan yang basah agar sisa air kering dengan sendirinya
  • Usahakan jangan dijemur langsung pada tempat yang terkena cahaya matahari secara langsung
  • Bila sudah kering jangan sampai diseterika, apabila terpaksa ingin disetrika maka tutupi bagian yang ada sablonnya dengan kertas atau papan triplek agar tidak merusak sablon
Baca Juga :   Cara Share Koneksi Internet Android Menjadi Wifi Hotspot

Bagaimana cukup mudah bukan dalam mencuci jersey tim kesayangan Anda? Informasi itu hanya menurut pendapat pribadi dan semoga bisa bermanfaat 🙂

The Author

Arifin Budi P

Penulis konten yang tidak bermutu, namun bermanfaat bagi sebagian orang. “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arifin B P Spot © 2016 Frontier Theme