Arifin B P Spot

" Tidak Semua Benar, Hanya Perlu Anda Pahami "

Klub-Klub Ini Resmi Terdepak dari Kompetisi Tertinggi Liga Untuk Musim 2015-2016

5 Liga Top EropaKompetisi liga-liga top Eropa sudah mencapai titik akhir dimana pertandingan terakhir adalah pekan ini yang artinya musim 2014-2015 sudah berakhir. Di antara klub-klub yang bermain di liga mereka masing-masing tentunya memiliki catatan tersendiri. Tentunya di setiap kompetisi pada tiap musimnya ada beberapa aturan yang mengatur terkait pencapaian tiap tim di klasemen akhir, ada yang secara otomatis bisa mengikuti kompetisi di Eropa baik Liga Champions atau Liga Eropa ada yang harus melewati babak play off. Namun itu hanya berlaku untuk 6 besar klasemen, dan untuk 3 tim yang berada di zona merah atau dalam arti 3 posisi terbawah di klasemen akhir harus menyudahi kiprah mereka di kompetisi tertinggi liga. Dan tim-tim yang terdepak dari kompetisi tertinggi 5 liga top Eropa antara lain :

Liga Inggris (Barclays Premier League)

1. QPR (Queens Park Rangers)QPR

QPR yang merupakan tim besutan Chris Ramsey hanya mampu bertahan satu musim saja di Liga Inggris setelah musim lalu juga menjadi tim promosi untuk kembali lagi ke Liga Inggris musin ini. Di Liga Inggris musim ini QPR hanya mampu mengumpulkan 30 poin dari 38 pertandingan, hanya menang dalam 8 pertandingan, sisanya 6 kali seri dan 24 kalah. Dengan demikian QPR akan bermain di kompetisi kedua Liga Inggris yaitu Divisi Championship untuk musim 20215-2016.

2. BurnleyBurnley

Burnley tim kedua yang harus terjungkal untuk kembali berkompetisi di Divisi Championship untuk musim 2015-2016 mendatang. Burnley yang musim lalu juga menjadi tim promosi tidak mampu bersaing dengan tim-tim Liga Primer Inggris, hanya memeperoleh 33 poin dari 38 pertandingan dan mencatat 7 kemenangan, 12 kali seri dan 19 kali mengalami kekalahan.

3. Hull CityHull City

Tim dengan julukan The Tigers ini hanya mampu meraih poin sebanyak 35 dengan 8 kemenangan, 11 kali seri dan 19 kali kalah. Tim yang ditangani legenda Manchester United , Steve Bruce harus terpaksa kembali lagi ke Divisi Championship setelah bertahan 3 musim di Liga Primer Inggris sejak musim 2012-2013.

Liga Spanyol (Liga BBVA)

1. Cordoba Cordoba

Klub yang bermarkas di Estadio Municipal El Arcángel ini hanya mampu berada di posisi paling dasar klasemen Liga BBVA yang tentu saja membuat tim ini harus terdegradasi ke Liga Adelante musim 2015-2016 mendatang. Tim besutan interim Jose Antonio Romero ini hanya mampu meraih 3 kemenangan, 11 kali seri dan 24 kali kalah untuk meraih total poin 20 dari 38 pertandingan.

2. AlmeriaAlmeria

Klub yang berada pada posisi 19 di klasemen akhir Liga BBVA musim 2014-2015 ini harus turun ke kasta Liga Adelante setelah meraih 32 poin dari 38 pertandingan, mengalami 22 kekalahan, 8 kali seri dan hanya mampu menang dalam 8 pertandingan.

3. ElcheElche

Klub besutan Vacant yang musim ini berhasil berhasil menduduki peringkat ke 13 harus terpaksa turun ke kasta kedua di Spanyol yaitu Liga Adelante. Keputusan ini didasarkan terhadap masalah yang dihadapi oleh Elche yaitu karena masalah hutang yang belum dibayarkan kepada otoritas pajak di Spanyol, sehingga yang seharusnya Eibar yang terdegradasi menjadi tim pengganti untuk La Liga untuk musim depan.

Liga Italia (Serie A)

1. ParmaParma

Klub yang ditengah musim ini mengalami kebangkrutan tidak mampu mengatasi tekanan dan akhirnya harus terdegradasi ke Serie B dengan pengurangan 7 poin akibat masalah mereka yang antara lain tidak membayar gaji para pemainnya. Total 19 poin dari yang didapat dari 6 kali kemenangan, 8 kali seri dan 24 kali mengalami kekalahan.

Baca Juga :   Daftar Klub Liga Top Eropa Musim 2015-2016

2. CesenaCesena

Hanya mampu meraih 4 kali kemenangan, 12 kali seri dan 22 kali kekalahan tidak cukup untuk bertahan di Serie A dan terpaksa harus turun ke Serie B. Tim yang promosi ke Seria A musim lalu ini hanya dapat mengemas total 24 poin sehingga menjadikan mereka tim kedua terbawah di klasemen akhir Serie A musim 2014-2015.

3. CagliariCagliari

Tim yang bermarkas di Stadio Sant’Elia ini hanya mampu mengumpulka 34 poin dan berada di posisi 18 klasemen akhir Serie A musim 2014-2015 harus turun ke kasta Serie B untuk musim depan. Dari 38 pertandingna hanya mampu meraih 8 kemenangan, 10 hasil seri dan 20 kekalahan tidak cukup untuk bertahan di Serie A.

Liga Jerman (Bundesliga)

1. PaderbornPaderborn

Setelah promosi dari 2nd Bundesliga ke Bundesliga pada musim lalu, Paderborn hanya mampu bertahan semusim dai Bundesliga dan harus puas berada di dasar klasemen akhir musim ini. 7 kemenangan, 10 hasil seri dan 17 kekalahan dengan total 31 poin tidak mampu menyelamatkan mereka dari zona merah dan harus terdepak dari kerasnya persaingan di Bundesliga.

2. FreiburgFreiburg

Harus puas di posisi 19 membuat tim ini tedepak ke kasta 2nd Bundesliga karena hanya mampu memperoleh total poin sebanyak 34 dari 7 kali kemenangan, 13 kali seri dan 14 kekalahan. Tim yang ditangani Christian Streich harus menyudahi kiprah di Bundesliga musim depan.

Liga Perancis (Ligue 1)

1. LensLens

Tim besutan Antoine Kombouaré hanya mampu berada di dasar klasemen selama 38 pertandingan liga yang dijalani membuat mereka harus terdepak ke Ligue 2 untuk musim depan. Hanya memperoleh 7 kemenangan, 8 hasil seri dan 23 kekalahan tidak mampu memperpanjang kiprah merek di Ligue 1.

2. MetzMetz

Hanya mampu meraih 7 kali kemenangan, 9 kali hasil seri dan 22 kekalahan dari 38 pertandingan liga tidak cukup untuk mempertahankan mereka lebih lama di Ligue 1 dan harus bermain di Ligue 2 musim depan.

3. Evian TGEvian TG

Tim yang hanya mampu mengumpulkan 37 poin ari 38 pertandingan harus puas berada di posisi 18 klasemen akhir Ligue 1 musim 2014-2015 yang artinya harus tedepak ke Ligue 2 musim depan. Koleksi 37 poin didapat dari 11 kemenangan, 4 kali seri dan 23 kekalahan tidak cukup untuk menyelamatkan dari zona merah.

Itulah tim-tim dari 5 Liga top Eropa yang musim depan harus turun ke kasta kedua dari liga masing-masing. Tentunya tim-tim yang terdegradasi akan digantikan oleh tim-tim promosi dari kasta kedua liga masing-masing. Semoga bermanfaat 🙂

The Author

Arifin Budi P

Penulis konten yang tidak bermutu, namun bermanfaat bagi sebagian orang. “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arifin B P Spot © 2016 Frontier Theme