Arifin B P Spot

" Tidak Semua Benar, Hanya Perlu Anda Pahami "

Cara Mengatur Analog Kanan FIFA 14

Analog KananMungkin permasalahan pada game FIFA 14 adalah masalah pengaturan stik yang cukup ribet, tidak seperti PES yang sudah secara otomatis sesuai dengan pengaturan pada umumnya pada FIFA 14 memerlukan pengaturan yang cukup merepotkan. Biasanya ketika pertama kali install FIFA 14 secara otomatis tombol-tombol pada stik berbeda dari biasanya yaitu misalkan untuk menendang menggunakan tombol O, berlari menggunakan tombol L2 dan lain sebagainya tentu ini bukan standar tombol jika kita bermain pada PES.

Kalau masalah tombol itu kita bisa ganti dengan cara manual di pengaturan kontrol game, namun salah satu tombol yang cukup penting di FIFA yaitu analog kanan ternyata tidak bisa kita atur secara manual dari kontrol game, harus menggunakan pengaturan khusus. Fungsi analog kanan pada FIFA 14 cukup banyak bisa digunakan untuk skill move, menggeser kursor pada menu dan paling penting untuk pinalti karena pergerakan kiper hanya bisa dilakukan melalui analog kanan. Selama ini banyak cara yang bisa digunakan dalam mengatur analog kanan pada FIFA entah itu menggunakan Fix Kontroller atau lainnya. Namun itu juga cukup merepotkan untuk orang awam seperti saya. Setelah saya cari ternyata ada cara yang paling mudah untuk mengatur analog kanan pada FIFA 14 yaitu cukup merubah registry pada sistem operasi kita dan caranya adalah sebagai berikut :

Baca Juga :   Alasan Memilih Blog Gado-Gado Dibanding Niche Blog
  • Buka Start dan ketik Regedit kemudian Enter
  • Kemudian akan muncul tampilan seperti iniRegedit
  • Selanjutnya kita buka pada bagian HKEY_CURENT_USER > System > CurrentControlSet > Control > MediaProperties > PrivateProperties > Joystick > OEM
  • Di dalam OEM terdapat registry bernama OEMNAME (di sistem operasi saya ada 2), gantilah registry tersebut menjadi Hama Flashlight Pad dengan cara dobel klik pada OEMNAMEOEMNAME
  • Selanjutnya tinggal tutup saja regedit dan mainkan FIFA 14
  • Dijamin fungsi analog kanan akan langung berfungsi tanpa harus menggunakan software lain

Catatan : biasanya fungsi axis y dan x akan tertukar, tinggal kita atur saja pada fifasetup untuk mengaturnya

Bagaimana cukup mudah bukan untuk menjalankan fungsi analog kanan pada FIFA 14, semoga bermanfaat 🙂

Updated: 6 September 2016 — 14:52

The Author

Arifin Budi P

Penulis konten yang tidak bermutu, namun bermanfaat bagi sebagian orang. “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arifin B P Spot © 2016 Frontier Theme